Tulisan berjalan

"Selamat Datang di https://tasihat197.blogspot.com/"

29 April 2013

Lampu Depan Mobil













Lampu depan mobil bagaikan mata kita, mata yang terjaga dan terpelihara dengan baik akan menghasilkan pandangan terhadap lingkungan yang lebih jernih. Begitu juga dengan lampu mobil kita, jika terawat dengan baik maka akan memberikan pencahayaan yang sempurna pada waktu malam hari.
Lampu mobil yang bagus akan membuat kita menjadi lebih nyaman saat berkendara pada waktu malam hari. Salah satunya dengan penggunaan lampu mobil xenon, jenis lampu ini memberikan pencahayaan yang sempurna pada waktu malam hari.
Sebenarnya masih banyak lampu khusus yang dipakai pada waktu malam hari yang memberikan pencahayaan yang lebih sempurna dibandingkan dengan lampu depan mobil standarnya. Seperti lampu offroad baik yang model lampu sorot ataupun juga lampu kabut.
Sesuai dengan kegunaannya mobil offroad dipakai untuk menembus hutan yang minim dengan pencahayaan, atau mungkin juga melibas kabut tebal yang ada di daerah pegunungan. Untuk itu kebutuhan lampu tersebut sangat urgent. Tidak kalah pentingnya juga lampu mobil gold rally yang diperuntukan bagi para perelly mobil.
Dalam pemilihan lampu depan memang harus sesuai dengan keadaan ataupun daerah yang akan kita lewati. Selain itu juga ada beberapa hal yang sifatnya teknis yang berkenaan dengan pemilihan lampu depan tersebut.
Diantaranya adalah:
  1. Dalam pemilihan lampu sesuaikan dengan Daya listrik mobil. Hal ini seringkali terjadi kesalahan asal ganti ukuran lampu besar namun daya listrik dimobil kurang, akibatnya lampu redup saat semua perlengkapan listrik dimobil menyala, untuk mengantisipasi ini coba naikan daya pengisian alternator mobil. Rumus menghitung daya adalah [12 volt x Arus listrik = Daya- watt ]
  2. Sesuaikan dengan daya yang ada pada mobil. Untuk menentukan daya dari lampu depan mobil yang akan kita pakai, kita harus sesuaikan dengan daya awal dari lampu mobil sebelumnya. Jika terlalu kecil daya lampu yang kita pasangkan pada mobil kita akan berakibat lampu cepat putus, tapi jika terlalu besar dayanya nyalanya tidak akan terang.
  3. Pasangkan sesuai dengan dudukannya. Sebenarnya tidak sulit memasang lampu mobil, yang jelas lampu akan menyala jika ada sumber arus dari terminal positif baterai dan selanjutnya keluar ke massa atau bodi mobil. Jangan sampai keliru dalam pemasangan, karena jika sampai terjadi hubungan pendek maka lampu akan putus dan tidak bisa dipakai lagi.

sumber: onderdil mobil.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar