2. Br = brown = coklat
3. Bu / L = biru = biru
4. G = green = Hijau
5. Gr = abu-abu = abu "
6. Lb = biru = biru Muda
7. Lg = lampu hijau = Hijau Muda
8. O = orange = orange
9. P = merah muda = merah Muda
10. R = red = merah
11. W = putih = putih
12. Y = yelow = kuning
Cara Menyetel kerenggangan Pelatuk Sepeda motor
bermotor 4 tak jarak pagar renggang klep lama klamaan Akan
smakin longgar yg mengakibatkan Suara yg tidak normal usaha dan Bila terlalu
rapat, klep menjadi tertekan selama Terus Mesin berputar, sehingga kompresi
berkurang atau Bisa jadi klep terbakar. Bahaya ITU sob! untuk ITU
Perlu dilakukan penyetelan klep renggang. Yang dimaksud Artikel Baru
renggang klep adalah jarak pagar renggang ANTARA Ujung tappet klep Artikel Baru
Ujung batang klep. Kerenggangan dapat terjadi bilamana pelatuk klep
(rocker arm) Dalam, keadaan prabayar bebas, tidak tertekan Oleh tonjolan noken sebagai (poros cam). Cara penyetelan dapat dilakukan sebagai berikut
(diparktekan Sepeda Motor suprafit).
- Tempatkan Sepeda
Motor di TEMPAT yg BACAKAN Luas, Nyaman Dan terhindar Bahasa Dari
Anak-Anak.
- Buka penutup
Lubang intip Tanda Dan atas rotor magnet.
- Buka tutup klep
/ tutup Kepala silinder.
- Putar rotor
magnet (fly wheel) searah putaran Mesin, Sambil melihat klep?
IN?. Apabila terlihat pelatuk klep? IN? turun-kemudian Naik
Dilaporkan, berarti piston sudah langkah kompresi. Tepatkan
Tanda gari? T? rotor magnet Artikel Baru Tanda kasus engkol penutup kiri.
- Longgarkan mur
pengikat (mur), Dan Putar menyesuaikan sekrup Ke arah merenggang
secukupnya.
- Masukkan lengkap
mengukur Artikel Baru ukuran standar Sesuai Jenis atau Spesifikasi
Pabrik. Penyetelan dapat dianggap BENAR, Bila lebih lengkap pengukur
ditarik BACAKAN seret tetapi dikembalikan tidak Bisa Dan lebih lengkap
tidak tergores.
- Kencangkan mur
pengikat Dilaporkan Bila kerenggangan sudah tepat, Artikel Baru mengukur
posisi fuller Masih terpasang.
- Cek Lagi, Bila
sudah tepat pasang Dilaporkan Sesuai Urutan kebalikan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar